Penumpang Gelap Diringkus Saat Selfie di Kokpit

Penumpang Gelap Diringkus Saat Selfie di Kokpit

Penumpang Gelap Diringkus Saat Selfie di Kokpit

Ada-ada saja ulah pemuda asal Rumania, Claudiu Gabriel Costin, ini. Pemuda berusia 30 tahun tersebut nekat menjadi penumpang gelap dalam penerbangan pesawat Wizz Air untuk mengunjungi kekasihnya yang berada di London, Inggris.

Costin telah berhasil menyelinap ke dalam pesawat. Namu apes, aksinya itu diketahui oleh petugas keamanan bandara yang terletak di Kota Cluj, wilayah di barat laut Rumania, itu. Yang lebih konyol lagi, keberadaannya diketahui setelah melakukan selfie di dalam kokpit pesawat.

"Saya ingin mengunjungi pacar saya yang tinggal di London tapi ketika saya mencoba membeli tiket, semua sudah habis," kata Costin dikutip Mirror.co.uk, Jumat 30 Januari 2015.

Karena kehabisan tiket itulah Costin nekat melakukan berbagai upaya untuk bisa terbang ke London, termasuk dengan menyusup ke dalam pesawat. "Saya sudah seminggu tak melihat pacar saya dan saya sangat merindukannya, sehingga saya memutuskan tidak peduli apapun, saya akan pergi dan menjumpainya," tambah dia.

Dan nebeng pesawat tanpa izin pun dia lakukan. Saat pesawat menunggu giliran lepas landas, dia menyelinap menuju ke kokpit dan melakukan selfie. Saat itulah petugas melihatnya.

"Ini penerbangan malam dan dia ditangkap setelah petugas keamanan melihat kerlap kamera di dalam kokpit," demikian kata juru bicara bandara.

Karena curiga, petugas keamanan melakukan pengecekan. Dan ternyata mereka menemukan Costin. "Kami mempelajari situasi dan bagaimana dia berhasil menembus keamanan, berjalan menuju ke landasan dan naik ke pesawat tanpa diketahui. Jelas ada keamanan yang longgar dan ini akan dibahas." 
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?
Be smart, read more!