Harga Daging Murah, Warga Rela Berdesakan

Harga Daging Murah, Warga Rela Berdesakan

Harga Daging Murah, Warga Rela Berdesakan

Keputusan rapat koordinasi pemerintah mengenai stabilisasi harga pangan, menghasilkan kesepakatan digelarnya operasi pasar di sejumlah titik di Jabodetabek. Langkah kongkrit untuk menjual sejumlah kebutuhan bahan pokok ini telah dilakukan sejak akhir Mei lalu.

Artha Graha Peduli (AGP) sebagai pihak penyelenggara bekerjasma dengan Induk Koperasi Kepolisian (Inkopol) dalam menyediakan daging murah. Dari pantauan di lapangan, pasar murah yang digelar di Pasar Minggu dan Pasar Cipete terlihat menjual daging hanya Rp.75.000 per kilo.

Meskipun harga tersebut sudah cukup murah dibandingkan harga normal di pasaran, Koordinator Lapangan AGP, Adji Akroma menilai belum terlalu banyak masyarakat yang memborong stok daging beku mereka.

"Biasanya kalau daging itu daya beli masyarakat mendekati lebaran baru banyak. Kalau sekarang biasa-biasa saja," ungkap Adji saat ditemui di halaman gedung PISPI, Jakarta Selatan pada Minggu, 12 Juni 2016.

Lebih jauh Adji menerangkan mereka tidak membatasi stok daging, baik di Pasar Minggu maupun Pasar Cipete. Semua stok akan terus ditambah sesuai dengan jumlah kebutuhan masyarakat yang membutuhkan.

Mulyono, salah satu warga yang terlihat mendekati meja penjualan daging mengungkapkan harga yang dibandrol cukup murah. Sehingga rela ikut berdesakan dengan warga lainnya untuk membeli daging.

"Lumayan murah soalnya kemarin pas punggahan beli daging sudah Rp.120.000 di Pasar Kebayoran Baru. Ini bedanya bisa buat beli setengah kilo," kata Mulyono.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?
Be smart, read more!