Bom Bunuh Diri Meledak di Dekat Masjid Nabawi Madinah, 6 Tewas

Bom Bunuh Diri Meledak di Dekat Masjid Nabawi Madinah, 6 Tewas

Bom Bunuh Diri Meledak di Dekat Masjid Nabawi Madinah, 6 Tewas

Ledakan bom bunuh diri terjadi di pos keamanan di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Sejauh ini 6 orang dilaporkan tewas akibat ledakan tersebut.

Dikutip Dream dari laman Arab News, Selasa 5 Juli 2016, dari enam korban tewas, empat di antaranya adalah polisi dan dua lainya merupakan warga sipil. Menurut sumber Kepolisian Saudi, para polisi tengah melaksanakan buka puasa saat ledakan terjadi.

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan sebuah mobil terbakar, sementara dua personel keamanan tergeletak di tanah. Sementara, di dekat mobil yang terbakar, terlihat empat orang terkapar.

Selain Madinah, ledakan bom bunuh diri juga terjadi di dekat Masjid Al-Omran, Qatif, Provinsi Timur. Menurut laporan tak ada korban dalam ledakan di Qatif tersebut.

Sementara, ledakan bom bunuh diri juga terjadi di dekat Konsulat Amerika Serikat di Jeddah. Menurut petugas keamanan, pelaku bom bunuh diri memarkir kendaraan di Rumah Sakit Dr. Soliman Fakeeh sebelum meledakkan bom.

Menurut Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Saudi, Mayor Jenderal Mansour Al-Turki, pelaku bom bunuh diri di luar konsulat As itu merupakan pemuda berusia 30-an tahun dari Inggris.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?
Be smart, read more!